INOVASI PENGADILAN
Dalam rangka peningkatan pelayanan bagi pencari keadilan, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah melahirkan beberapa inovasi. Inovasi-inovasi ini dapat langsung dirasakan langsung oleh masyarakat maupun internal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sendiri. Inovasi-inovasi yang telah dilahirkan ini berupa perangkat elektronik berbasis teknologi informasi dan aplikasi berbasis web yang diakses melalui internet maupun jaringan lokal.
Berikut adalah inovasi-inovasi yang telah dikembangkan tersebut :
1. APLIKASI PERSIDANGAN ELEKTRONIK TELECONFERENCE
Latar belakang Aplikasi Persidangan Elektronik Teleconference dikarenakan Pandemi Covid-19 dan para Tahanan tidak bisa dibawa ke Pengadilan untuk melakukan sidang secara tatap muka ....
Lebih Lanjut2. APLIKASI LAYANAN PENGADUAN
Latar belakang Aplikasi Layanan Pengaduan agar memudahkan para pencari keadilan untuk melaporkan segala sesuatu yang dirasa merugikan haknya ....
Lebih Lanjut3. APLIKASI PEMBATASAN JUMLAH PENGUNJUNG
Latar belakang aplikasi Pembatasan Jumlah Pengunjung dikarenakan adanya Pandemi Covid-19 dan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ....
Lebih Lanjut4. APLIKASI E-TAMU
Latar belakang Aplikasi e-Tamu dibuat dikarenakan sering terjadi kehilangan KTP pengunjung ....
Lebih Lanjut5. APLIKASI MEDIA INFORMASI
Latar belakang Aplikasi Media Informasi dibuat dikarenakan minimnya informasi di area Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ....
Lebih Lanjut6. APLIKASI PTSP MANDIRI
Aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Mandiri Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ini merupakan inovasi pelayanan publik berbasis aplikasi online yang dirancang untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses layanan secara mandiri. Aplikasi ini bisa diakses melalui web browser ....
Lebih Lanjut7. APLIKASI NOMOR ANTRIAN ONLINE (NANO)
Latar belakang Aplikasi Nano (Nomor Antrian Online) ini dibuat memudahkan para pencari keadilan dalam mengambil nomor antrian tanpa harus datang ke Pengadilan ....
Lebih Lanjut8. APLIKASI SIMANTAN
Latar belakang Aplikasi SIMANTAN (Sistem Informasi Pemeliharaan Mesin Dan Peralatan) ini dibuat masih belum terdokumentasinya pemeliharaan secara digital Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ....
Lebih Lanjut9. APLIKASI LAYANAN PENGADUAN
Latar belakang Aplikasi Layanan Pengaduan agar memudahkan para pencari keadilan untuk melaporkan segala sesuatu yang dirasa merugikan haknya ....
Lebih Lanjut10. SATGAS COVID-19
Latar belakang dibentuknya SATGAS COVID-19 untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ....
Lebih Lanjut11. APLIKASI AUDIO PENGUMUMAN
Latar belakang dibuatnya Aplikasi Audio Pengumuman untuk mengingatkan kepada para pencari keadilan mengenai gratifikasi dan tindak korupsi, dan yang lainnya ....
Lebih Lanjut12. APLIKASI SISTEM PENDUKUNG KERJA (SPK) DELEGASI
Latar belakang dibuatnya Aplikasi Sistem Pendukung Kerja (SPK) Delegasi untuk memudahkan petugas delegasi dalam mengontrol delegasi yang masuk dan keluar ....
Lebih Lanjut13. APLIKASI PANGGILAN ANTRIAN SIDANG
Latar belakang dibuatnya Aplikasi Panggilan Antrian Sidang untuk mengetahui urutan persidangan yang akan dimulai ....
Lebih Lanjut14. APLIKASI LAYANAN INFORMASI ONLINE (LION)
Latar belakang dibuatnya Aplikasi Layanan Informasi Online (LION) dikarenakan minimnya informasi yang didapat oleh pencari keadilan ....
Lebih Lanjut15. APLIKASI si-SUPER
Aplikasi siSUPER (SPAK, SKM dan Survey Harian) ini adalah Aplikasi dari Survei Badan Peradilan Umum (BADILUM) yang berdasarkan SK untuk melakukan survei secara elektronik , yaitu pengisian survei dilakukan melalui alat elektronik seperti komputer atau smartphone, sehingga tidak perlu lagi mencetak kertas kuesioner. Responden dimudahkan karena tidak perlu mengisi kuesioner dengan pena, melainkan cukup dengan meng-klik tombol yang disediakan. Tim Survei sangat dimudahkan dengan aplikasi ini, karena Tim Survei dapat langsung melihat penghitungan hasil survei, diantaranya Nilai Indeks, jumlah responden berdasarkan kriteria usia, pendidikan dan pekerjaan ....
Lebih Lanjut